*1. Sederhanakan Kalimatmu*
Seberapa baikkah kita dalam menyampaikan pesanmu? Seorang milyuner tahu bagaimana cara menyampaikan pesan mereka dalam kalimat yang sederhana.

Mereka menggunakan kalimat mereka dengan tepat dan memiliki arti yang sangat mendalam dalam setiap perkataan.

Dengan gaya bicara yang rumit atau ‘sok’ banyak orang kehilangan banyak kesempatan. Pendek kata, jangan biarkan orang kebingungan dengan kata-kata.

*2. Tinggalkan yang Lama*
Sebelum kita menghadapi sesuatu yang baru, kita harus melepaskan yang lama. Jika menginginkan mobil atau rumah baru, maka kita harus mulai meninggalkan yang lama dan mulai mencari yang baru.

Ketika ingin mencapai mindset positif, kita harus meninggalkan mindset yang negatif terlebih dahulu. Untuk meninggalkan kebiasaan yang buruk, kita harus menggantinya dengan kebiasaan yang baik.

*3. Target Pencapaian Harian*
Setiap hari kita perlu buat target dalam selembar kertas. Ini adalah kebiasaan yang menginspirasi dan  bagusnya menjadi kebiasaan  selama–lamanya.

Baik itu menulis proyeksi keuangan, merencanakan tugas mingguan, atau membuat skema untuk membangun bisnis dan rancangan apapun.  Kebiasaan ini kiranya menjadi “catatan “pinggir” yang memberikan momentum secara harian.

*4. Sesuaikan (Being Congruent)*
Bila kita telah mengatakan “akan mengerjakan”. Maka kita harus komit. Segera kerjakan.  Jangan menunda, karena momentum bisa merubah sesuatu yang baik.

Hal baik ini, membuat banyak  sikap positif.  Dimana kebiasaan positif ini melengkapi  pribadi  kita yang  mengusung integritas,  nilai pribadi dan profesionalisme.   Bisnis dengan Kesenangan juga bisa dikombinasikan.

*5. Pembuat Keputusan*
Semakin banyak keputusan yang diambil, Anda akan semakin sukses. Ketika seseorang dapat membuat lusinan keputusan dalam sehari, ada orang lain yang dapat membuat ratusan keputusan dalam sehari.

Orang yang membuat keputusan lebih banyak akan menang, walaupun keputusan mereka mengarah pada kegagalan.

Bayangkan saja, jika kita berada pada jalan satu arah dan kita melaju sendiri berlawanan arah. Ini akan berbahaya.  Putuskan,  belajar membuat penyesuaian secara cepat!

*6. Berikan Pertanyaan*
Kebanyakan orang berasumsi bahwa mereka tahu jawaban – jawaban. Asumsi mereka menahan diri mereka sendiri dari kenyataan yang sebenarnya.

Sebenarnya tak perlu galau, bertanya untuk mendapatkan penjelasan tentang arah yang sedang kita tuju. Faktanya banyak orang tidak tidak memberikan pertanyaan sebanyak mengira – ngira jawaban seperti yang biasa mereka lakukan.

Jangan jawab sendiri pertanyaan itu. Tapi,  pertanyakanlan jawaban itu.

Ketika ingin mengetahui fakta–fakta, kita harus bertanya, jangan hanya membuat asumsi. Banyak orang tidak ingin bertanya, karena hal itu mungkin saja berlawanan dengan apa yang mereka selama ini.

Jadi,  pikirkan dan hal itu sangat ditakuti. Bahkan, memberikan pertanyaan memaksa mereka untuk terus berfikir keras, begitulah kenapa mereka tidak jadi bertanya.

*7. Jadilah Seorang yang Ahli*
Suatu hari, seorang pianis handal tampil di dalam sebuah pesta. Setelah penampilannya selesai, seorang wanita yang hadir di sana berkata kepada pianis tersebut, “Saya akan berikan apapun agar bisa bermain sebagus Anda.”

Sang panis menhawab, “Oh Anda tidak akan mau”

Pianis itu kemudian melanjutkan perkataannya, “Anda akan berikan apapun yang anda miliki agar dapat bermain sebagus saya, kecuali waktu. Anda tidak ingin duduk dan berlatih berjam-jam, berhari-hari, bahkan bertahun-tahun.”

Lalu katanya lagi, “Mohon dimengerti, saya bukan mengkritik,” kata pianis tersebut.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa ketika Anda bicara. Anda akan memberikan apapun agar bisa bermain sebagus saya, Anda tidak benar–benar bermaksud untuk itu.”

*8. Perindah Tampilan*
Meningkatkan penampilan  Anda adalah salah satu instrument untuk menjadi seorang milyuner. Hindari kebiasaan buruk seperti narkoba, rokok, dan alkohol akan selalu memberikan anda kepercayaan diri yang lebih.

Dengan berolahraga empat sampai lima kali seminggu, kita akan lebih menarik secara fisik. Kita akan dapat dengan mudah memperindah diri walaupun dengan perubahan–perubahan kecil terhadap penampilan.

*9. Berikan usaha Maksimal*
Satu–satunya elemen untuk sukses yang dapat kita kontrol adalah kinerja diri sendiri. Kebanyakan orang melakukan kerja yang minimal, tetapi mengharapkan hasil yang maksimal.

Dari pada mengabaikan tanggungjawab dalam pekerjaan, para milyuner menemukan cara yang lebih baik untuk mencapai target–target mereka.

Mereka bekerja extra (go the extra mile) untuk meningkatkan kemampuan mereka lewat orang dan sistem, selagi menggunakan usaha mereka untuk mengoptimalkan keahlian-keahlian yang mereka miliki.

*10. Silahkan share kebiasaan baik ini”*
Pada awal  pandemi banyak yang kaget,  cara mendapatkan klien. Tetapi semuanya berubah ketika konsep ini dishare ke teman, relasi atau sejawat.

Pada dasarnya, kebiasaan ini mengajarkan kita ingin menjadi seorang  yang tak dirundung susah di masa pandemi.

Silahkan menghubungi minimal 100 orang dalam satu bulan, baik itu lewat telepon ataupun internet. Walaupun mengetahui bahwa kita akan mendapatkan penolakan, namun cobalah mengerjakannya.

Jika bisa 100 mengapa tidak 200 kemudian segera cari list kontak,  yang selama ini tercecer.

Pada awalnya  belum terasa, tapi jika dilakukan. Percayalah orang-orang  akan mengetahui  sikap dan cara pandang kita menghadapi situasi,  bakat atau kompetensi kita.

Di akhir tulisan,  info juga produk atau jasa Anda, dengan nomer telepon.

Tentu saja, tidak semua orang akan suka terhadap  langkah ini,  ataupun  kesal atas penawaran.  Bersiaplah mendapatkan penolakan yang sangat banyak.

Catatannya adalah,  jika kita melakukan dan  beruntung bila mendapatkan 5% keberhasilan dari total usaha kita jalankan.  Percayalah, silaturahmi mendatangkan rejeki.

*Kebiasaan baik sama adiktifnya seperti kebiasaan buruk.  Sekali kita mendapatkan kebiasaan baik,  teruslah tambahkan kebiasaan baik lainnya.*

Rata-rata manusia menambahkan 6-10 kebiasaan baru per/tahun, dimana juga berarti mereka membuang 6-10 kebiasaan lama!

Perhatikan kebiasaan sehari-harimu dan bagaimana itu mempengaruhimu.

Ingat,  yang membuat kebiasaan-kebiasaan kita, adalah diri kita sendiri. Dan kebiasaan-kebiasaan itulah yang membuat diri kita. Ayo mulai share kebiasaan baik ini!

S.S Budi Raharjo MM

 (jojo media coach-0816-1945-288)- CEO majalah eksekutif, Pemred Matra-Fou Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia & Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia

sumber: grup FB Motivation daily

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare 10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

10 Kebiasaan Anda Yang Perlu Dishare

 



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here