Aplikasi CSystem Yang Sudah Teruji dan Dipercaya Proyek Strategis Nasional, Berkantor di BSD

  • Whatsapp
Aplikasi CSystem Yang Sudah Teruji dan Dipercaya Proyek Strategis Nasional, Berkantor di BSD


Repost: Beritasenator.com — “17 September lalu, delapan tahun perusahaan kami hadir di bangsa ini,” ujar Hendri Arifin, Founder yang juga Direktur CSystem, ketika ditemui di kantornya kawasan Bumi Serpong Damai, BSD City, Tangerang Selatan.

Hendri pun bercerita CSystem dan pengalamannya dalam banyak hal, termasuk upayanya membangun branding dalam negeri.

Bahwa SDM kita bisa dan mampu menghasilkan sesuatu yang terbaik di bangsa ini, kemudian mampu berselancar di masa pandemi.

Hanya saja, memang masih ada kendala, yang saat ini dan di 2022 nanti akan dibenahi, antara lain dengan meliterasi ke masyarakat dan pengguna aplikasi sistem.

Meskipun sudah teruji dan dipercaya di beberapa proyek strategis Nasional. Bahkan mancanegara, PT. Mitra Konsultansi Indonesia (MKINDO), sebagai perusahaan pengembang aplikasi CSystem yang berlokasi di BSD, Banten masih sering menemui stigma.

Stigma apa itu?

Ya, bahwa kualitas produk luar negeri selalu lebih handal dibanding produk dalam negeri.

“Padahal, CSystem telah teruji dan sebagai penerima skor tertinggi (di suatu proses pengadaan) dari sisi fitur, dan kehandalan,” kata Hendri bersaksi tentang keandalan CSystem.

Fungsinya teruji, sebagai solusi pengganti beberapa penguasa pasar segmen aplikasi ini seperti WinPCS, Omega PIMS dalam beberapa kesempatan.

Masih menurut cerita Hendry tentang CSystem, antara lain, dipercaya dalam proyek Lapangan Utilisasi Gas–Jimbaran Tiung Biru (JTB).

Sebagaimana suatu proyek pembangunan facility yang kompleks dimana terdapat proses konstruksi, instalasi, commissioning sampai terjadinya proses serah terima suatu facility dari tim proyek ke tim operator.

BACA JUGA: Interaksi Digital Meningkat, Etika Berjejaring Di Masyarakat Bagaimana?

Hendri Arifin menjelaskan juga, bahwa suatu proyek mengandalkan suatu solusi aplikasi yang dapat membantu proses rumit tersebut menjadi lebih sederhana dan tepat sasaran.

“CSystem merupakan solusi aplikasi berbasis web yang dikembangkan,” ujar Hendri.

Dengan tujuan memberikan gambaran secara jelas, “Kepastian dalam proses pengerjaan dan kendali penuh terhadap daur hidup project.”

Jadi salah satu contoh terbaik yang sejalan dengan program pemerintah

Sebagaimana suatu proyek pembangunan facility yang kompleks dimana terdapat proses konstruksi, instalasi, commissioning sampai terjadinya proses serah terima suatu facility dari tim proyek ke tim operator.

Hendri memaparkan, bahwa suatu proyek mengandalkan suatu solusi aplikasi yang dapat membantu proses rumit tersebut menjadi lebih sederhana dan tepat sasaran.

CSystem merupakan solusi aplikasi berbasis web yang dikembangkan dengan tujuan memberikan gambaran secara jelas, “Kepastian dalam proses pengerjaan dan kendali penuh terhadap daur hidup project.”

Dikembangkan oleh tenaga ahli dan professional dalam negeri sejak tahun 2013, CSystem telah digunakan di beberapa proyek, baik proyek nasional dan luar negeri.

Salah satunya yang saat ini telah teruji di implementasikan di proyek strategis nasional– Lapangan Utilisasi Gas–Jimbaran Tiung Biru (JTB), Bojonegoro, Jawa Timur, milik PT. Pertamina EP Cepu (PEPC)–anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) sejak tahun 2019.

Yang dimana, melalui tangan dingin Perusahaan BUMN yang telah dikenal dengan kapasitas yang telah teruji – PT. Rekayasa Industri (Rekind), penyelesaian proyek ini dapat dicapai sesuai target.

CSystem Sebagai Satunya Aplikasi Pendukung Penyelesaian Proyek

Hendri menceritakan, dalam kaitan analisa SWOT perusahaan dan ulang tahun di tahun ini. Bersama tim sedang merencanakan “sesuatu” di 2022 nanti.

Sebagai catatan yang membanggakan, CSystem berbasis Sistemisasi dan Sertifikasi.

CSystem selain dipercaya untuk digunakan di Proyek nasional seperti Proyek Gas Bangka, di Kalimantan Timur di tahun 2015 oleh Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas.

Juga dipakai di Chevron Indonesia, Proyek Suban Compression oleh ConocoPhillips Indonesia yang rampung di tahun 2019, Proyek Saka Sidayu oleh PGN – SAKA di 2020 juga dipercaya untuk digunakan di mancanegara.

Proyek apa itu, hingga ke mancanegara?

“Ya, seperti di proyek Bardegg-2 & Baronia EOR (BBEOR) oleh Petronas Carigali, Malaysia di tahun 2015 dan SHWE Natural Gas Project di Myanmar di tahun 2017,” masih dalam penjelasan Hendri penuh syukur tentang CSystem.

****Foto-foto tim CSystem: Momen Kebersamaan, Tatkala Sudah Semua Divaksin dan Tetap Prokes Ketat di kantor.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *