AIESEC in UIN Jakarta telah menyelenggarakan acara Impact Circle pada Desember lalu dengan bertemakan Start-up Hacks: Surviving The Digital Era, yang bertujuan mengajak para pemuda untuk tetap mencari dan berbagi ilmu meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Acara yang diikuti lebih dari 300 orang ini juga mengangkat tentang Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Decent Work and Economic Growth yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pemuda mengenai pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, terutama di Indonesia.

Pada acara ini, para pemuda dikenalkan dengan start-up dan cara memulai usaha tersebut. Tidak hanya itu, para pemuda juga saling menginspirasi untuk membuat start-up yang peduli akan lingkungan dan turut serta menjaga bumi.

Kedua topik tersebut sangat relevan dengan masalah yang dialami para pemuda di masa sekarang, terutama di masa pandemi COVID-19. Pandemi virus corona mengakibatkan penuruan ekonomi secara drastis yang dialami oleh semua kalangan masyarakat. Maka dari itu, Impact Circle dengan tema Start-Up Hacks: Surviving The Digital Era mengajak para pemuda dalam rangka membantu pemulihan ekonomi.

Pada acara Impact Circle kali ini diisi oleh Edwin Yanee selaku Chief Executive Officer (CEO) Taylor Fine Goods, dan Afifa Urfani selaku Head of Impact and Investment Crowde yang saling memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara untuk memulai sebuah start up, serta cara untuk menciptakan sebuah usaha yang ramah lingkungan dan menjaga bumi.

Foto Pemateri Kak Edwin Yanee di acara Impact Circle

info gambar

“Kami berharap dengan mengikuti acara Impact Circle pada ini, para pemuda bisa mengetahui lagi bagaimana membangun startup dan juga membangun business mindset mereka sehingga dapat memanfaatkan oppurtunity yang ada di era digital ini. Selain itu, harapan kami akan lebih banyak lagi peserta yang tergerak untuk membangun startup sociopreneur sehingga dapat memberikan impact ke sosial dan juga menumbuhkan perekonomian di Indonesia,” Ujar Organizing Committee President of Impact Circle, Anita Firdaus.

Tidak hanya mendapatkan ilmu baru, peserta yang mengikuti acara ini akan mendapatkan asuransi kesehatan dari Sompo Insurance selama setahun secara gratis tanpa diundi.

Kegiatan Impact Circle kali ini merupakan kegiatan ke-3 yang diselenggarakan oleh AIESEC in UIN Jakarta pada bulan Mei 2020, berfokus pada SDGs nomor 4 dan 8, yaitu Quality Education dan Decent Work & Economic Growth.

AIESEC in UIN Jakarta terus berinovasi dan beradaptasi terhadap situasi pandemi COVID-19 dengan tetap mengadakan kegiatan yang membawa pengaruh positif kepada masyarakat, terutama para pemuda.*



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here