Masalah Kaca Depan, Mustang Mach-E Kena Recall

  • Whatsapp
Masalah Kaca Depan, Mustang Mach-E Kena Recall

PramborsNews.com, Dearborn – Ford akan segera menarik unit kendaraan untuk perbaikan –atau biasa disenut recall– kendaraan listrik mereka Mustang Mach-E 2021 karena adanya kerusakan pada bagian kaca depan dan juga panoramik sunroof yang dapat terlepas sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Mengutip CarsCoops, dengan adanya kerusakan tersebut, terdapat sekitar 17.692 unit kendaraan yang memiliki masalah kaca depannya yang mungkin tidak terpasang dengan baik untuk mematuhi peraturan dan juga terdapat 13.544 unit kendaraan yang memiliki masalah pada panel atap kacanya.

Dalam kasus ini, pengikat uretan tidak melekat dengan cukup baik. Hal itu dapat menyebabkan kebocoran air atau masalah lain, tetapi yang lebih mengkhawatirkan, kaca depan dapat terlepas yang, jika terjadi kecelakaan, akan meningkatkan risiko cedera.

Ford bergerak sangat cepat sebelum dilaporkan adanya cedera. Penyelidikannya terhadap kedua masalah tersebut dimulai pada Juni lalu dan dipicu oleh penggantian kaca depan yang retak di mana dilaporkan adanya adhesi uretan yang tidak tepat.

Pada Agustus, Ford menganalisis hasil inspeksi cut-out untuk menentukan kemungkinan melihat masalah di lapangan. Sekarang, pembuat mobil asal AS itu mengatakan tidak yakin bahwa populasi yang terdaftar akan memenuhi peraturan federal dan mengetahui tiga insiden lain yang mungkin terkait dengan masalah adhesi.

Ini bukan pertama kalinya kendaraan Ford ditarik karena masalah tersebut. Pada Februari, Ford F-150 2021 juga ditarik karena kaca depannya mengalami masalah adhesi serupa.

Untuk mengatasi ini semua, bengkel resmi Ford akan melepas dan memasang kembali kaca depan kendaraan yang terkena dampak. Sedangkan untuk atap kaca, pembuat mobil akan membersihkan area di sekitar kaca dan menambahkan lebih banyak perekat jika diperlukan dengan pembiayaan digratiskan.

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *