Kawan GNFI, Indonesia sebagai salah satu market share ponsel dan ekosistemnya yang terbesar di Asia, menjadi fokus para produsen ponsel.

Seperti yang dilakukan Realme dengan memboyong produk AloT terbarunya di awal tahun ini. Produk yang dihadirkan adalah smartwatch, yaitu Realme Watch S Pro. Perangkat ini merupakan generasi terbaru dari Watch S yang telah diluncurkan lebih dulu di Indonesia tahun lalu.

Peluncuran Realme Watch S Pro untuk mendukung strategi realme AIoT, Leap to 2021, yang akan menghadirkan lebih banyak produk tech trendsetting lifestyle yang mencakup tiga kategori, yakni personal, family dan travel serta menghadirkan solusi multi skenario ke dalam satu ekosistem AIoT.

“Realme Watch S Pro akan meneruskan kesuksesan Realme Watch S Series dan kami akan memberikan Pro tech dan Pro design kepada Anda, sehingga smartwatch ini akan jadi The Most Stylish Pro Style, Pro Sport dengan harga Rp1,6 jutaan” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Mengenai spesifikasinya, jam tangan pintar terbaru Realme ini hadir dengan fitur layar AMOLED berukuran 1,39 inci resolusi layar 454 x 454 piksel, dukungan Always-On-Display, dan kecerahan layar 450 nits.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi (Realme Indonesia)

info gambar

Layarnya pun memberikan kesan premium dan sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan. Untuk desain dalam layarnya, perusahaan berkolaborasi dengan desainer ternama untuk menciptakan watch face yang trendi.

Terdapat lebih dari 100 latar belakang smartwatch serta 20 jenis tampilan yang dapat digonta-ganti oleh pengguna tiap harinya selama tiga bulan.

Untuk performa, jam ini didukung oleh prosesor ARM Cortex-M4 dual-core. Jam tangan pintar ini memiliki peringkat 5ATM, menawarkan ketahanan air 50 meter, dan memiliki fungsi presisi tinggi Dual-Satellite GPS (GNSS).

Meski memiliki lebih dari satu prosesor, tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya. Prosesor tersebut diklaim hemat daya, ditambah kapasitas 420mAh yang dapat bertahan selama 14 hari masa pakai.

Realme Watch S Pro juga memiliki fungsi kesehatan yang cukup komprehensif, termasuk banyak fungsi praktis yang mudah digunakan, seperti: pemantauan langkah, sedentary monitor, pemantau kualitas tidur, pengingat hidrasi, dan relaksasi meditasi.

Untuk mengendalikan smartphone pengguna, Realme Watch S Pro juga memiliki fungsi Smart Control untuk menolak/menjawab panggilan, smart unlock, kontrol kamera & musik.

Untuk kebugaran dan pelacakan latihan, perangkat ini dilengkapi dengan 15 mode olahraga yang berbeda, termasuk berenang, kriket, yoga, lari & jalan di luar ruangan, bersepeda luar ruangan, hiking, dan banyak lagi. Selain itu, jam ini juga dilengkapi dengan sensor SpO2 dan monitor detak jantung (PPG).

Mengenai harganya di Indonesia, Realme Watch S Pro dengan strap silikon dibanderol Rp1.899.000, sementara untuk bekerja atau aktivitas kasual lainnya, Realme menawarkan strap kulit dengan bahan dasar vegan yang dijual terpisah dengan harga Rp249.000.

Realme Indonesia juga menawarkan garansi selama 12 bulan untuk Watch S Pro. Garansinya ini berupa penggantian unit jika terjadi kerusakan.

“Kualitas selalu menjadi prioritas utama kami, sehingga untuk setiap produk AloT, kami juga memberikan garansi dari tiga hingga dua belas bulan untuk jenis layanan yang diberikan,” pungkas Palson.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here