Pernahkah Kawan GNFI menononton film berjudul animasi Osmosis Jones?. Jika pernah bukankah memiliki pengalaman masuk ke dalam tubuh dan menyaksikan bagaimana organ tubuh bekerja adalah sesuatu yang menyenangkan. Hal inilah yang coba ditawarkan oleh salah satu tempat wisata Jatim Park yang berada di Malang.

Ada salah satu wahana yang cukup menarik yang dapat dijumpai di tempat wisata tersebut yaitu museum tubuh Bagong. Dan sekedar informasi untuk Kawan GNFI, museum tubuh ini adalah museum tubuh pertama yang ada di Indonesia. tempat ini sangat cocok dikunjungi ketika sedang berlibur bersama keluarga, apalagi ada anak-anak yang masih dalam proses belajar.

Pintu masuk museum | Foto: ratnaikaporawidya.wordpress.com

info gambar

Ketika memasuki museum tersebut Kawan GNFI akan disambut sebuah wajah besar dari tokoh Bagong yang sedang membuka mulutnya. Mulut Bagong yang terbuka ini adalah pintu masuk utama yang diperuntukan untuk para pengunjung atau wisatawan. Pertamakali masuk kawan GNFI akan mendapatkan sensai seperti dimakan oleh raksasa, karena akan melewati mulut dari tokoh Bagong tersebut.

Dalam museum tersebut memiliki sebanyak 16 zona sebagai tempat wisata dan juga pembelajaran. Zona pertama, pengunjung akan disuguhi dengan replika gigi. Pada zona ini pengunjung dapat belajar tentang bentuk gigi dan fungsi dari gigi secara dekat. Setelah dari zona gigi pengunjung kemudian akan diajak ke zona selanjutnya yaitu zona telinga.

Di zona telinga ini pengunjung akan disuguhkan replika dari telinga yang telah diperbesar 100 kali lipat sehingga dapat dengan mudah melihat organ-organ yang ada pada telinga dan mempelajarinya. Zona selanjutnya adalh zona hidung, ketika berada pada zona ini pengunjung akan merasakan sensasi seperti di dalam hidung.

Salah satu zona yang ada di museum | Foto: malangtimes.com

info gambar

Setelah dari zona hidung, pengunjung kemudian akan dibawa ke zona otak, di zona ini pengunjung dapat belaajar tentang bagianya otak kanan dan otak kiri bekerja. Kemudian pengunjung akan memasuki zona mata lalu masuk ke zona aktivitas satu. dan Kawan GNFI yang inigin lebih mengenal tentang tubuh ini bisa berkunjung langsung ke museum ini dan merasakan sensasi seperti di dalam tubuh manusia raksasa.

Sumber: kompas.com | jtp.id



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here