Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa menyampaikan ketiga poin itu yakni menjadi figur panutan (role model) dalam menerapkan Core Values AKHLAK.

Kemudian, menerapkan Core Values AKHLAK sebagai identitas dan perekat tata nilai kerja seluruh Insan Pupuk Indonesia Grup yang mendukung kinerja dan transformasi Pupuk Indonesia Grup secara menyeluruh.

Dan menjadikan Tata Nilai AKHLAK sebagai core values dalam pelaksanaan mandat dan tugas untuk menghadirkan values creation bagi Pupuk Indonesia Grup.

Hal ini ditegaskan Bakir Pasaman dalam acara Kick Off Meeting Implementasi Budaya AKHLAK Dalam Mendukung Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Grup.

AKHLAK sendiri adalah core value yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir pada 20 Juli 2020.

Penetapan ini kemudian diikuti oleh Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor 07 Tentang Nilai-nilai Utama Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

“Bagi Pupuk Indonesia, penerapan nilai AKHLAK tentunya bukan hanya sekedar menghapal akronim semata atau sekedar slogan saja,” ujar Bakir.

Namun juga berkomitmen untuk mensukseskan nilai-nilai AKHLAK ini sebagai pedoman dan fondasi perilaku karyawan dan perusahaan sehingga kita bisa sama-sama membawa pribadi kita maupun perusahaan menjadi jauh lebih baik lagi.

Ketiga poin komitmen yang disepakati dalam rangka menuju tahapan internalisasi budaya AKHLAK di lingkungan perusahaan juga ditandatangani langsung oleh direktur utama Pupuk Indonesia dan para direktur utama anak perusahaan.



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here