Berlibur dan menginap di hotel sudah biasa. Bagaimana dengan glamping? Inovasi terbaru di dunia perkemahan ini akan memudahkan Kawan berkemah di alam bebas. Glamping atau glamorous camping merupakan kemah mewah yang akan menawarkan Kawan bermalam di tenda, dengan fasilitas sekelas hotel berbintang.

Berkembangnya tren wisata baru di kalangan kaum urban, membuat banyak perkemahan kian diburu untuk menjadi pilihan wisata. Berkemah memang tempat rehat terbaik, untuk memanjakan mata dengan pemandangan alam memukau. Jika biasanya butuh usaha lebih untuk berkemah, berbeda dengan glamping. Kawan akan mendapatkan pelayanan terbaik tanpa harus sibuk mempersiapkan banyak hal.

Simak beberapa rekomendasi glamping mewah di Indonesia yang tak kalah mewah dengan glamping di luar neger. Berikut rekomendasinya.

Amanwana Luxury Resort di Pulau Moyo

Glamping Amanwana Luxury Resort © aman.com

info gambar

Pulau Moyo merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa. Keindahan alam pantai tropis, udara segar, kicauan burung, dan rusa menjadikan Amanwana tempat sempurna untuk melepas rasa jenuh akan kehidupan kota. Glamping ini menawarkan sensasi bermalam mewah dengan ketenangan dan privasi kepada setiap tamunya.

Amanwana memiliki area seluas 32 ribu hektar dan menyediakan 12 tenda glamping. Karena lokasinya yang terletak di Pulau Sumbawa, glamping ini memiliki keunikan tersendiri. Kawan dapat memilih tipe kamar dengan panorama hutan nan asri atau panorama Laut Flores.

Setiap kamar tenda seluas 58 meter persegi telah tersedia fasilitas internet (WiFi), pendingin ruangan (AC), dan layanan kamar kelas dunia. Tamu akan dimanjakan dengan sarapan, makan siang, makan malam, layanan binatu, spa, bar atau lounge, dan restoran. Harga permalamnya memang fantastis, mulai dari 8 juta, tetapi sebanding dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Keindahan rimba dan baharinya menjadi habitat sejumlah satwa langka, seperti Ikan Kakatua, Moray, Penyu Hijau, Penyu Sisik, bahkan Paus. Di sini, Kawan dapat mencoba kegiatan air snorkeling, memancing, kayak, dan sebagainya. Pada tahun 1993, Lady Diana bersama Pangeran Charles pernah menginap di sini, lho.

Sandat Glamping Tents, di Ubud Bali

Sandat Glamping Tents © baliguide.com

info gambar

Rasanya kurang lengkap bila tak memasukan Pulau Bali sebagai pilihan destinasi wisata. Sandat Glamping Tents merupakan glamping resort pertama di Bali, tepatnya di daerah Ubud. Tersedia 8 tenda mewah yang mengusung konsep ramah lingkungan, di antaranya 5 tenda bernuansa safari dan 3 tenda bernuansa lumbung padi.

Karena lokasinya tepat berada di tengah-tengah sawah, Kawan harus melalui jalan bebatuan yang berkelok-kelok untuk bisa sampai ke sini. Namun, hal itu akan terbayarkan saat melihat kamar di glamping ini, tamu akan disambut dekorasi unik dinding-dinding dari kayu rotan dan bambu atau perabotan kayu dengan ukiran khas Bali. Sekitar glamping juga didominasi tanaman hijau yang menyegarkan mata.

Glamping yang berdiri sejak 2013 lalu ini mendukung gaya hidup ‘back to nature’ sehingga tidak menyediakan peralatan elektronik seperti televisi dan telepon di kamar. Uniknya, Kawan dapat membunyikan lonceng yang tersedia di kamar masing-masing jika ingin meminta bantuan petugas.

Perkemahan ini menawarkan layanan mewah, yakni welcome drink, sarapan pagi, kelas yoga pribadi, spa atau pijatan tradisional khas Bali. Fasilitas lainnya terdapat akses internet gratis, kolam renang, ruang makan, dan bar. Sesuai dengan kemewahan yang dihadirkan, biaya yang dipatok mulai 2 jutaan untuk per malamnya.

Bagi Kawan yang ingin merasakan serunya berkemah tanpa harus capek dengan pelayanan kelas dunia, dapat mewujudkannya dengan pilihan glamping di atas. (RIF)

Sumber: Hipwee | Phinemo | Have Halal Will Travel | Wolipop



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here