Setelah diluncurkan pada pertengahan bulan ini, TikTok, platform distribusi video singkat dan RCTI, televisi swasta di Indonesia mengumumkan nama-nama kreator yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Para kreator dengan bakat yang sangat potensial dan inspiratif dari berbagai kategori ini terpilih berdasarkan penilaian panel juri dan voting dari masyarakat yang ingin mengapresiasi kreativitas para kreator tersebut.

“Semua kreator yang masuk ke dalam nominasi ini semuanya memiliki bakat yang luar biasa dan menampilkan karakter yang khas. Pemenang yang terpilih pun diharapkan dapat memberikan semangat yang positif kepada masyarakat untuk berani dan percaya diri mengekspresikan kreativitasnya, dan menyebarkan kebahagiaan seperti misi yang dibawa oleh TikTok,” kata Andrew Soendjojo, Head of Marketing TikTok Indonesia, Minggu (31/01) di Jakarta.

TikTok Awards Indonesia 2020 terbagi ke dalam dua jenis penghargaan, yaitu Penilaian Juri dan Voting Masyarakat dengan berbagai kategori, mulai dari komedi, teknologi, lifestyle, hingga fashion dan beauty.

Untuk Penilaian Juri, para kreator telah melewati penilaian langsung dari panel juri yang terdiri dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Maia Estianty, musisi dan pengusaha; Fabian Dharmawan, Vice President, Head of Production Division RCTI dan Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia. Jutaan pengguna ikut memberikan suara pada kreator kesukaannya untuk menjadi pemenang.

Berikut adalah daftar pemenang TikTok Awards Indonesia 2020:

Penilaian Juri

Best of Comedy – Fadlan Holao (@fadlanholao)

Best of Performer – Brigita Meliala (@idgitaf)

Best of Fashion & Beauty – Jharna Bhagwani (@jharnabhagwani)

Best of Lifestyle – Robert Hendrik Liembono (@resep_debm)

Best of Gaming – Ferdian Saputra (@akuferdiann)

Best of Fitness & Wellness – Jumadil Musa (@jumadilmusa13)

Best of Technology – Aldo Giustino (@aldogiustino21)

Best of Learning & Education – Tjokro Wimantara (@asahpolapikir)

Voting Masyarakat

Creator of the Year – Ibra Isman (@2beha10ribu)

Rising Star of the Year – Rensia Sanvira (@rensiasanvira)

Celebrity Creator of the Year – Arnold Poernomo (@arnoldpo)

Musician Creator of the Year – Rizky Febian (@rizkyfebian77)

Viral Music of the Year – Kopi Dangdut (Fahmi Shahab, Jessica Bunga, Asyraf Jamal)

Popular Creator of the Year – Mega Dwi Cahyani (@cahyanirynn)

Acara puncak TikTok Awards Indonesia 2020 dimeriahkan oleh sejumlah penampilan seru dari Marion Jola hingga Agnez Mo. Tidak ketinggalan, panggung TikTok Awards Indonesia 2020 pun mewujudkan kolaborasi antara kreator TikTok seperti Jebung dan Asyraf Jamal dengan musisi idolanya, seperti Fahmi Shahab yang mempopulerkan “Kopi Dangdut” dan Marion Jola. Lagu-lagu yang viral di TikTok pun dimainkan oleh musisi aslinya, seperti lagu “Lathi” dari Weird Genius dan “Abang Jago” dari Tian Storm & Ever SLRK.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, TikTok dan RCTI bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Mereka telah memproduksi konten-konten video pendek yang dibuat secara kreatif dan sangat menghibur, informatif, dan inspiratif. Semoga ajang penghargaaan ini bisa memberi semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” Ungkap Fabian Dharmawan, Vice President, Head of Production Division RCTI.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Bagi masyarakat yang melewatkan atau ingin menonton kembali acara ini tak perlu khawatir. TikTok Awards Indonesia 2020 akan disiarkan ulang pada akun resmi TikTok RCTI, @officialrcti pada Minggu, 31 Januari 2021 pukul 12.45 WIB.

 3 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini





Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here