Viral di Media Sosial, Terapi Jinjit

  • Whatsapp
Viral di Media Sosial, Terapi Jinjit


Repost: Beritasenator.com 

 

Dalam salah satu media sosial, seseorang membagikan pengalamannya ketika bertemu dengan orang yang katanya berhasil menyembuhkan Stroke hanya dengan melakukan terapi Jinjit.

Hal ini diketahui dari unggahan instagram @ngajaksehat, tentang sebuah seorang lelaki tua yang berbagi pengalamannya sembuh dari kelumpuhan akibat Stroke yang ia alami selama sepuluh tahun. Untuk mengetahui kebenarannya, simak cek fakta berikut.

Dalam ceritanya lelaki tua yang bernama Rusdi tersebut menjelaskan bahwa dirinya hanya melakukan terapi jinjit 50 kali sehari dan hasilnya kini, lelaki tua tersebut telah sembuh dari kelumpuhan dan masalah jantung yang ia derita.

Ini yang di upload:

Cerita ini sudah pernah kami share, tetapi rasanya masih perlu untuk dishare kembali mengingat gerakan ini ada pada latihan Tetada Kalimasada.

JINJIT 2

Alhamdulillah…. Dapet ilmu baru…
Tadi pak Rusdi umur 70 tahun , warga Bintaro Permai naik mobil saya dan bercerita dia mengalami kelumpuhan akibat stroke selama 10 tahun dan sebelumnya juga menderita serangan jantung . Sekarang beliau dalam keadaan sehat dan mampu berlari hanya drngan therapi sederhana yg didapat dari seorang therapis di Solo . Therapinya hanyalah “berjinjit” ….
ya , hanya dengan jinjit, yaitu berdiri tegak dan angkat kedua tumit anda secara bersamaan dan tahan semampu anda kemudian turunkan lagi.
Sederhana sekali bukan ? Dengan berjinjit minimal 50 kali dalam sehari, beliau lepas dari kelumpuhan dan jantung menjadi normal .
Bisa juga berjalan jinjit beberapa saat semampu anda.
Beliau suruh pegang pahanya , ternyata lebih keras dari paha saya yg kurang berolahraga . Sekarang banyak orang yg kurang berolahraga , lebih banyak duduk daripada berdiri apalagi berjalan atau berlari .
Ternyata therapi Jinjit ini bukan hanya mencegah dan menyembuhkan stroke dan jantung , juga banyak penyakit lainya seperti paru2 , nyeri tulang belakang/punggung , ginjal , syaraf kejepit dan lain2 . Beliau sudah memberikan info ini semenjak sembuh beberapa tahun lalu kepada rekan2 dan saudara2 nya dan alhamdulillah banyak sekali yg sembuh .
Jadi , info ini saya beritahukan kepada anda agar bisa sehat dengan therapi sederhana dan gratis ini .
Semoga info ini bermanfaat dan silahkan dishare kepada semua orang utk mendapat pahalanya .

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, ternyata hal tersebut tidaklah benar, tetapi meski begitu berjinjit tetap memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan seperti ini.

1. Melancarkan Sirkulasi Darah Pada Kaki

Jika Anda selalu melakukan jinjit dengan tujuan untuk olahraga, ini akan dapat melancarkan sirkulasi darah pada kaki dan mengencangkan otot-otot pada betis.

Hal itu dikarenakan otot kaki Anda akan tertarik dengan baik, sehingga darah Anda akan berjalan dengan baik.

2. Mengecilkan Betis

Dengan melakukan terapi jinjit juga dapat membuat betis Anda menjadi kecil, hal ini dikarenakan dengan berjinjit maka, lemak di betis Anda akan terbakar, selain itu jinjit juga mampu melatih otot kaki, dan mengecangkan bolong Anda.

3. Paha Pria Berotot

Jika Anda seorang pria dan memimpikan memiliki paha yang berotot, maka terapi jinjit ini bisa Anda terapkan. Dengan berjinjit dipercaya bisa menegangkan otot soleus dan gastrocnemius yang ada di paha Anda.

4. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Terkadang orang-orang mengalami masalah dalam mencapai keseimbangan tubuh. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk melakukan terapi jinjit dan rasakan manfaatnya pada tubuh Anda. Selain itu berjinjit juga bisa mengatasi kelainan di sistem saraf.

Meski memiliki manfaat pada tubuh, utamanya kaki Anda, tata cara berjinjit juga harus di perhatikan dengan baik, karena bila tidak berhati-hati, ini justru akan membawa dampak buruk bagi kesehatan Anda.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *